aku punya islam, iman, Allah dan RasulNya

aku kadang merasa lelah dengan hidupku, lebih tepatnya dengan masalah yang aku hadapi. sempat aku berpikir, apalagi yang aku punya, apalagi yang aku bisa lakukan, apa yang tersisa..
lalu ku coba sharing dengan seseorang kawan, lalu di berkata.."kau masi punya islam, iman, allah dan RasulNya...dan kebaikan2 yang ada di hatimu"...

jika berada dalam masalah, kekalutan yang mendera, kekhawatiran yang amat sangat, atau apapun yang tidak sesuai dengan harapan kita..tak jarang kita merasa paling menderita di dunia ini. apakah itu salah????...merasa sedih wajar bagi manusia, karena sedih merupakan salah satu bentuk emosi manusia, yang salah adalah jika "merasa sedih" nya itu keterlaluan..ingat!!!! Allah tidak menyukai orang yang berlebihan. islam juga mengajarkan bagaimana hidup kita seimbang antara dunia dan akhirat.

sejujurnya, hari ini aku merasa lebih baik dari hari kemarin. judul tulisan ini, atau kata-kata yang dilontarkan temanku hari ini, sungguh sangat membantuku mengendalikan emosiku.
satu hal yang aku sadari hari ini adalah mungkin aku kurang bersyukur kepada Allah dengan kehadiran orang-orang disekitarku, aku telalu larut dalam kesedihanku sampai aku tidak bisa melihat kasih sayang yang diberikan oleh orang-orang sekitarku. aku terlalu mengindahkan masa lalu, padahal masa lalu itu tak akan pernah kembali.

Ya Allah...ampuni aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komenter Apa saja yang membangun atau mengkritik !!