Mengalihkan Subdomain Blog ke domain sendiri

biasanya domain yang diberikan web blog bersifat sub domain, dimana kita diharuskan membubuhi nama domain blog tersebut di belakang nama subdomain web blog yang telah kita ciptakan.hal ini tentu saja membuat nama blog menjadi lebih panjang dan kadang susah di ingat, nah untuk memudahkannya adalah dengan menggunakan domain sendiri, dengan catatan apabila kita memiliki domain sendiri.

domain bisa didapat dengan membelinya atau juga banyak di dunia maya yang menyediakan domain gratis...anda dapat mencoba domain gratisan dengan ekstension co.nr.

setelah kamu mendaftar dan meregistrasi pada co.nr, lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengintegrasi antara subdomain blog dan co.nr yang telah kamu registrasi :
1. Login ke co.nr
2. Masuk ke dalam Link WEB INFORMATION pada kotak di bagian atas
3. Pilih Kategori web blog kamu
4. beri title
5. pada description, jelaskan scara singkat tujuan blog
6. pada keyword, masukkan tag-tag yang akan menjadi tujuan bila dicari oleh search engine
7. masukkan alamat blog kamu pada target URL
8. pada robots pilih index, follow
9. simpan atau klik modify.

setelah melakukan langkah-langkah diatas, coba panggil alamat co.nr yang kamu register, apabila teralihkan ke halaman blog...brarti anda berhasil !!

selamat mencoba !!

1 komentar:

  1. gan mau tanya.bagaimana cara mengalihkan sub domain blogger yang lama ke sub domain yang baru..tlg bals komentarnya dihalaman saya ya gan.. http://it-kami.blogspot.com thanks

    BalasHapus

Beri Komenter Apa saja yang membangun atau mengkritik !!