kepercayaan ?? keyakinan ???

Ada yang bilang manusia tercipta dari sebongkah tanah, ada yang bilang manusia tercipta dari api, dan ada juga yang bilang manusia bernenek moyang monyet, itu adalah kepercayaan, itu adalah keyakinan, yang mana kita yakini dan yang mana kita percaya.

Sama dengan sebuah agama, hanya saja ini adalah tingkatan kerpecayaan dan keyakinan yang sangat sensitif di kehidupan manusia, padahal dasar sebuah pelajaran agama adalah untuk menuju berbuat kebaikan dalam kehidupan manusia, otomatis sebenarnya apa aja kepercayaan itu, apa saja keyakinan itu kalau manusianya berpikir positif mungkin bisa terjadi kedamaian antara manusia yang berbeda-beda kepercayaan dan keyakinan itu.

Ga mungkin kan manusia memilih keyakinan, kepercayaan yang salah ?! tapi kenapa setiap manusia yang berbeda keyakinan, kepercayaan itu selalu menganggap apa yang dia yakini dan percaya itu adalah sebuah kebenaran, sedangkan yg tidak seyakin dengan dia itu salah ?! karena manusia tersebut selalu berpikiran negatif dalam menjalankan sebuah keyakinan dan kepercayaan itu.

Kasihan jika seorang umat manusia yang saling mencintai, saling menyayangi tidak bisa bersatu dikarenakan keluarga yang berbeda keyakinan dan kepercayaan, padahal cinta adalah sebuah anugrah yang dipercaya dan diyakini akan memberi kebahagiaan, hal ini tercantum dimana saja sebuah keyakinan dan kepercayaan itu berada.

Kenapa sih hanya gara2 sebuah keyakinan dan kepercayaan, cinta yang akan menjadi kebahagiaan harus pupus berubah menjadi penderitaan ?! salahkah apabila mereka bersatu dan saling membawa keyakinan dan kepercayaan mereka masing-masing dimana keyakinan dan kepercayaan yg mereka bawa itu diyakini adalah sebuah tuntunan untuk menuju kebenaran ?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komenter Apa saja yang membangun atau mengkritik !!